Perangkap Tuhan

 

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
 

Sahabat TAUBI    ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ 



#TAUTAN #menujuRidhoAllah

TAUBI Jumatan terbit setiap Jumat untuk meluaskan wawasan dalam berTuhan dan sebagai "reminder" untuk diri masing-masing.

 

TAUTAN enews bulan VIII - Sya'baan - Jum'at IV 

Edisi 84 : " Perangkap Tuhan "

8 Maret 2024 M ( Jumat II bulan Maret)

٢٧  شَعْبَانٌ  ١٤٤٥ هجرية  (27 Sya'baan 1445 H)

(Sya'baan : pemisahan. Bulannya nabi Muhammad sesuai hadits nabi. orang Arab pagan berpencar dan berpisah pada bulan ini untuk mencari air)

Disampaikan oleh Sang Tiada ( Masa gelap - 3 of 12 )


Allah SWT telah menciptakan manusia dengan sebaik baik kejadian. Sebagaimana firman-Nya yang berbunyi :

 لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْٓ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍۖ

" Sungguh, Kami benar-benar telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. " (QS At-Tin: 4).
Unsur yang lengkap, fisik yang sempurna, kemampuan berfikir dan merasa, memiliki nafsu  menjadikan manusia sebagai khalifah di muka bumi. Namun apa lacur, manusia selalu lalai sebagaimana sifat dasarnya, tidak sadar bahkan menapikan bahwa segala fasilitas yang Allah berikan  sejatinya adalah amanah. Ketidaksadarannya melakukan hal- hal secara terus menerus sehingga menjadi kebiasaan inilah yang membawa manusia masuk dalam perangkap Tuhan. Tiada seorangpun mampu terhindar dari perangkap ini. Ibarat hewan tikus yang mudah terperangkap karena kebiasaannya melewati jalur yang sama berulang-ulang. Samakah kita dengan hewan- hewan yang terjebak perangkap atau bahkan lebih buruk?.


Merasa ibadah shalat memberikan keselamatan, keberhasilan dan rezeki sehingga terjebak pada rutinitas ibadah fisik semata tanpa memahami apa hakikat dan tujuan shalat itu sendiri. Sadarkah kita bahwa Allah SWT telah memberikan keselamatan bagi semua mahluk? Bahkan hewan melata yang merayap dalam gulita sekalipun Allah jamin rezekinya. Apakah keberhasilan orang-orang yang tidak melakukan shalat akan membuat kita berhenti shalat? Dimanakah Tuhan? Ketika shalat kita semata karena imbalan surga dan pahala, atau takut akan siksa neraka? Jikalau imbalan dan ancaman itu tiada, masihkah kita menyembah Allah SWT?
Hal burukkah ketika kegagalan  menghampiri kita? Merubah prasangka kita kepada Allah? Mari kita cermati firman Allah berikut : 

كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْۚ وَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْۚ وَعَسٰٓى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ شَرٌّ لَّكُمْۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْن

"Diwajibkan atasmu berperang, padahal itu kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik bagimu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (QS Albaqarah:216)


Marilah kita bermohon kepada Allah agar diberi pertolongan dan kesadaran atas segala kelalaian yang membawa kita masuk dalam perangkap-Nya. Sadar bahwa Allah berkehendak atas segalanya sehingga kita wajib mengembalikannya kepada Allah SWT.

Pembahasan detail materi ini dapat dilihat pada laman Mr. Bambang Ini penyampaian beliau :

 

Referensi :

Edisi 16 : Jebakan Tuhan

 

Referensi penjelasan edisi ini dari TAUTAN enews ini dapat direnungkan/diskusikan dengan mendengar langsung penjelasan dari para guru (bertemu guru langsung!)

Atas semua materi atau informasi pada laman TAUBI ini kepada Allah semua dikembalikan dan pastinya TIDAK MENGANDUNG KEBENARAN.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

Wassalam

إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

والله أعلمُ ﺑﺎ ﻟﺼﻮﺍﺏ


 

TAUBI Jumatan 2024 dst dapat disimak pada TAUBI tv.

Gabung dengan Grup WA Sahabat TAUBI di s.id/567WAG 

TAUTAN Edisi 76Y - Hakikat Istighfar (Bonus 2023)

Cek TAUBI Jumatan Tahun 2023 di sini

Cek TAUBI Jumatan Tahun 2022 (sejak Juli) di sini

No comments:
Write comments

Tausiyah Qolbi - TAUBI
Media informasi bersumber dari kisah perjalanan ruhani para hamba Allah
Mari membaca dengan bijak dan berdiskusi langsung dengan guru/mursyid

Perhatian !!!
Siapapun pembaca bertanggungjawab sendiri atas efek apapun dari setiap artikel TAUBI

Wassalam - الكزهدي




-----

🔺🔺 - Ke Atas