Riyadhoh

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

الرياضة

Latihan Teratur untuk Keseimbangan 

Mencapai pengenalan terbaik adalah melalui riyadhoh atau latihan. Aktifitas ini dilakukan dengan tujuan yang jelas dengan arahan seorang ahli atau praktisi, seorang manusia yang hidup dan bertemu langsung. Latihan dengan cara yang benar akan mempercepat/mempermudah mencapai tujuan.


Adanya latihan yang memiliki panduan yang benar dan dilaksanakan secara teratur (rutin) akan menghasilkan proses proses pembelajaran yang efektif sehingga mencapai pengetahuan yang menuju pada pemahaman yang haq.


Diri manusia terdiri dari 4 unsur dasar yang mana membutuhkan harmonisasi (keseimbangan) untuk dapat selaras dalam menjalani hidup. Tanpa latihan, tidak mungkin dapat mencapai keseimbangan.


Maka dengan ber riyadhoh (latihan) dengan teratur, manusia dapat mengenal dirinya dimana pengenalan tersebut akan menghantarkan seorang manusia pada petunjuk untuk mencapai tujuan hidup.

 

Hanya kepada Allah kita mohon petunjuk maka biasakan memulai apapun kegiatan dengan kalimat bismillahirrohmaanirrohiim dan bersamaan memaknainya dengan " Tolong Ya Allah "



إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ‎

Tausiyah Qolbi - TAUBI : Media informasi bersumber dari kisah perjalanan ruhani para hamba Allah
Mari membaca dengan bijak dengan selalu berdiskusi langsung dengan guru/mursyid
untuk menjaga keberkahan dari berbagai informasi pada web ini
Perhatian ! Siapapun pembaca bertanggungjawab sendiri atas efek apapun dari setiap artikel TAUBI

Wassalam - TAUBI


-----

🔺🔺