Syariat

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ 


شَرِيْعَة

Pentingnya Aturan dalam Hidup

Bermulanya perjalanan hidup manusia pertama ketika Allah turunkan nabi Adam 'Alaihissalaam ke dunia dan menjadi penanda keilmuan yang Allah tetapkan sebagai aturan / " SYARIAT " yang akan menjadi landasan kehidupan seluruh alam.

 

Rahasia beliau Allah letakkan pada huruf Alif dimana nabi pertama ini adalah satu-satunya manusia pertama (the only one) yang Allah jadikan langsung dari unsur Tanah (didalamnya ada unsur api, air dan angin) tanpa proses normalnya manusia yaitu lahir dari seorang ibu.

 

Apa yang dibawa nabi Adam 'Alaihissalaam merupakan petunjuk kuat bagi manusia bahwa SYARIAT  (disebut juga dengan istilah aturan, hukum dan istilah sejenis) bertujuan untuk membawa manusia kembali kepada sang pencipta sebagaimana beliau langsung dicipta dan turun ke dunia untuk menyampaikan kisah beliau selama di alam akhirat. Keilmuan SYARIAT ini disempurnakan oleh sang penghulu alam, penghulu kenabian, nabi akhir Muhammad ﷺ.

 

Semua kisah ini diletakkan Allah secara tersirat pada ayat pertama di bagian pertama (bismi) di surah utama (Ummul Quran) yaitu bismillahirrohmaanirrohiim. Untuk mengetahui keterangannya, silahkan untuk menyimak di halaman تفسيرعليين (silahkan klik).

 

Hanya kepada Allah kita mohon petunjuk maka biasakan memulai apapun kegiatan dengan kalimat bismillahirrohmaanirrohiim dan bersamaan memaknainya dengan " Tolong Ya Allah "


إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ‎ 

 

Tausiyah Qolbi - TAUBI : Media informasi bersumber dari kisah perjalanan ruhani para hamba Allah
Mari membaca dengan bijak dengan selalu berdiskusi langsung dengan guru/mursyid
untuk menjaga keberkahan dari berbagai informasi pada web ini
Perhatian ! Siapapun pembaca bertanggungjawab sendiri atas efek apapun dari setiap artikel TAUBI

Wassalam - TAUBI


-----

🔺🔺